About Me

My photo
I'm just ordinary woman who really loves reading and writing :)

Tuesday, January 14, 2014

Book Review: Keikhlasan dalam Telaah Al-Qur'an (Sincerity Described in The Qur`an)


by Harun Yahya






Kehidupanku saat ini sedang sangat dekat dengan peristiwa peristiwa yang dipaparkan dalam buku ini. Dari permasalahan yang dihadapi di rumah, sebagai istri maupun tetangga, di kantor sebagai pribadi, rekan maupun bawahan, dan dalam kehidupan sosial dalam solidaritas dakwah dan keagamaan di jejaring sosial. 
Semua hal yang ingin saya tahu, yang menguatkan saya, yang memberi masukan pada saya dan menanamkan banyak ilmu ada di buku ini. 
Meskipun banyak mengutip dari buku karya Baiduzaman Said Nursi, buku ini kaya dan khas harun yahya. Memaparkan dengan apik dan detail makna keikhlasan yang akan banyak menyentil tiap pribadi kita untuk memperbaiki niat, memperbaiki amalan dan memperbaiki tujuan kita melakukan amal tersebut. 
Apakah kita sudah sungguh sungguh melakukan amalan hanya karena Allah semata?memang tidak bisa instan, ini sungguh tingkatan tertinggi yang bisa dicapai setiap manusia, yang dulu hanya bisa dicapai oleh generasi terbaik di masa Rasulullah! 
tapi apakah ini mustahil bagi kita?tidak... kita bisa. pasti juga bisa. meskipun tidak sama kadarnya dengan para sahabat yang berjuang bersama Rasulullah. tapi kita hidup untuk memperjuangkan agar sunnah Rasulullah tetap hidup... dan terus memperbaiki, meluruskan niat sampai kita sungguh murni melakukannya karna Allah semata :') 
insyaAllah.

No comments:

Post a Comment