About Me

My photo
I'm just ordinary woman who really loves reading and writing :)

Monday, January 27, 2014

Book Review: Semangat dan Gairah Orang-orang Beriman




Book Review: Semangat dan Gairah Orang-orang Beriman
by: Harun Yahya


Semangat dan gairah orang-orang beriman. Mereka memiliki semangat untuk terus meningkatkan level keimann mereka, level taqwa mereka, tidak lalai, tidak malas, dan berlomba-lomba dalam kebaikan untuk memperoleh ridha Nya. Ridho Allah adalah tujuan utama, impian tertinggi, karena di sanalah cita-cita seorang muslim tertambat, yaitu harapan memasuki surga Allah. Di negeri akhirat, kita hanya dihadapkan pada dua macam kehidupan, yaitu sengsara di neraka atau bahagia di surga. Sungguh, ini bukan hanya sekedar pilihan saja, melainkan pilihan yang diikuti banyak konsekuensi. Surga dan Neraka juga bukan hanya dongeng saja, yang bahkan kita tak bisa membayangkannya apalagi memikirkannya barang sekejap. Padahal ancaman neraka itu nyata, keindahan surga itu hakiki, dan kematian itu dekat! 

Bertanyalah pada diri kita!Mengapa kita takut mati? bukankah karena takut amal kita tak cukup untuk membeli surga Allah? bukankah karena merasa banyaknya dosa kita tak mampu menyelamatkan kita dari azab Allah? Namun, mengapa dalam beribadah meraih ridho Nya kita lalai? kita tak bersegera? kita tak memiliki semangat sebagaimana saat kita mengejar keinginan duniawi? 

Semangat dan gairah Orang Beriman menunjukkan pada kita apa yang seharusnya kita kejar sebagai seorang muslim. Sesungguhnya Allah melihat usaha kita meraih ridho Nya, meski itu kebaikan yang hanya sebesar Atom. Tapi Allah juga tak lalai pada kemaksiatan kita pada Nya, meski hanya sebesar Atom. Orang beriman tahu bagaimana ia harus menggunakan waktunya, menghabiskan hidupnya, membelanjakan hartanya, mendayagunakan tubuhnya, hanya demi satu tujuan, yaitu Ridho Allah. Setiap detik adalah pengingat, jika kita ingat untuk apa kita hidup, setiap detik... maka InsyaAllah, kita tak akan terjerumus dalam kelalaian barang sekejap saja.

No comments:

Post a Comment