About Me

My photo
I'm just ordinary woman who really loves reading and writing :)

Sunday, May 15, 2016

Cita-cita 😄

Tiba-tiba pengen nulis tentang harapan-harapan. Dulu pas baru saja menikah pengen ke depannya bisa bener-bener resign dari pekerjaan dan mengelola perpustakaan di rumah. Perpustakaan di rumah ini didedikasikan untuk anak-anak sampai dewasa, tapi terlebih untuk anak-anak. Bukunya tentu saja koleksi pribadi.
Sudah sejak tahun 2010 suka mengoleksi buku. Meski kebanyakan buku non fiksi dan selfhelp tetapi ingin sekali nanti jika memang keuangan sudah stabil dan kebutuhan membeli buku anak sudah tertunaikan (entah kapan 😂), ingin juga melengkapi buku-buku fiksi yang tentunya memiliki pesan moral yang bagus.
Selama masih single alhamdulillah sudah mengumpulkan sebanyak hampir 90 buku, meski ada yang masih dipinjam sana-sini dan belum kembali. Sementara yang ada di rumah pun terpaksa di kardus karena rak bukunya hanya gantungan di tembok sehingga dikhawatirkan akan ambruk jika bukunya terlalu penuh, apalagi ada bayi di rumah. Sedih sih.. pengennya beli lemari khusus untuk buku-buku itu tetapi sekarang masih belum prioritas. Semoga buku-buku itu tidak rusak sampai bisa dibelikan rumah yang layak untuk mereka. Aamiin.
Kembali ke keinginan membuat perpustakaan, impian gila saya yang lain adalah membuat buku-buku busybook sendiri untuk mengisi perpustakaan! rencananya, ada pojok khusus untuk permainan buku edukatif anak-anak. Nanti pojok itu berisi berbagai macam busy book karya sendiri, berbagai jenis permainan yang dikemas dalam busy bag, dan juga mainan edukatif. Semacam sekolah TK saja ya.. tetapi ini impian banget!! Sementara ini sudah membuat dua busy book dan satu playmat. Nantinya (insyaAllah) pengen membuat playmat tentang kota, isinya mainan saja, yaitu kota yang ada toko-toko yang bisa kita kunjungi. Tema utamanya keliling kota, jadi ada mainan orang-orangan kecil lalu ada mobil yang bisa ia naiki dan juga jalan raya. Toko-toko di pinggir jalan akan dibuat bisa dibuka dengan isi barang dagangan yang bisa dibeli. Rencananya akan ada Toko Bakery, Toko Ice Cream, Gas (SPBU), taman bermain, car wash, sekolah dan juga ada pasar buah.
Selain playmat tentang kota, ingin juga melengkapi permainan busy book. Membuat busy book lagi yang temanya bisa untuk anak laki-laki. Sudah mendownload polanya di web kesayangan :imagineourlife.com, diantaranya permainan naik turun barang dari truk, astronot, pesawat dan juga dollhouse bertema pemadam kebakaran. Mungkin nanti ide-ide lain juga akan muncul seiring berjalan waktu.
Mengenai busy bag, rencana akan mulai mengumpulkan map plastik-map plastik yang bisa dibuat busy bag. Isinya sudah disiapkan berupa banyak permainan printable. Nanti jika memerlukan perlengkapan lain bisa siapkan sambil jalan ketika Aica juga sudah bisa memainkan. Semoga kesampaian bisa membeli printer dan juga alat laminasi agar mempermudah melengkapi busy bag.
Buku anak-anak is on the way! Aica setiap tahun insyaAllah akan menambah koleksi bukunya, semoga tidak dirusak semua ya nduk 😂😂😂 biar bisa bermanfaat untuk orang lain.
Ide ini muncul semacam impian yang indah menunggu dikabulkan! Semoga diridhoi Allah dan dimudahkan...terutama untuk mendapatkan tempatnya lebih dahulu... aamiin🙏



No comments:

Post a Comment