About Me

My photo
I'm just ordinary woman who really loves reading and writing :)

Thursday, May 12, 2016

One Fine Day With Aisha

Woohoo...!

Hari-hari berdua sama Aica selalu menarik, dan hari ini Ibu mencoba untuk merekam tingkah Aica selama sehari bersama Ibu.
Ini Aica saat bangun tidur, Bapak pulang dari masjid langsung diambil pecinya buat mainan Peek A Boo :-D




Pagi ini Bapak pergi ke Kebumen jadi Aica berdua saja sama Ibu seharian. Hari ini jadwal imunisasi polio, tidak sempat memfoto waktu Aisha di posyandu karena Aica super aktif, maunya dititah jalan kesana-kemari hehe...
Hasil timbangan Aica naik 0,6 kilo, ini rekor sejak Aica mulai makan. Sekarang berat Aica 9,9 Kg. 
Taraaa... ini bukti Aica ikut PIN, diberi tanda pakai tinta di kelingkingnya. Pulang imunisasi Aica langsung bobok. 



Aica bobok, Ibu beraksi, kali ini bikin nugget tempe, nyoba menu baru stelah kemarin bikin Nugget Ayam dan Aica suka banget.

Selain Nugget tempe, Ibu juga bikin pudding. Satu mangkuk disisihkan untuk kegiatan Montessori ala-ala. Sekarang sedang trend melatih motorik anak dengan permainan seru. Aica hobinya makan (hehehe) karena itu, montessori-nya juga dengan makanan. Selain karena suka makan, Aica juga masih suka memakan apa saja, jadi kalau dengan alat main selain makanan bisa-bisa dimakan malah bahaya...

Nah, permainan montessori kali ini adalah mengambil sereal yang tenggelam di pudding, serealnya jadi lengket dan harus diambil dengan jari untuk melatih motorik halus dan kasarnya.
Sebenarnya agak kurang "sreg" dengan montessori yang menggunakan bahan makanan, karena kalau memang tujuannya buat main-main saja, rasanya mubazir ya :-D #nooffense
Maka dari itu, main montessori-nya meski dengan makanan ya memang tujuannya untuk dimakan, bukan hanya dimainkan saja :-D cari win-win solution deh... dan yang namanya anak bayi kalau makan kan memang pasti ga akan bener-bener clean, jadi kalau ada yang terbuang pun bukan karena dimainkan sia-sia saja :-)
 Naah.. ini dia pudingnya.....

Aisha lagi serius habis bangun tidur... siap-siap nyemil puding sereal yuuuk...


Pertama dikasihkan udah main dibolak-balik aja, aduh bisa tumpah itu nduk :-D
Nah, siapin aja kain dibawahnya biar tempat makan tidak kotor kena puding yang bakal berserakan...


Yap... Aisha mulai tahu apa yang harus dia lakukan rupanya ... dia sudah "ngeh" dengan sereal yang jadi cemilannya ^^


Ini benar-benar tanpa diajari ya, Aica mulai mencungkil sereal dari puddingnya... karena warna serealnya mencolok dan berbeda dengan puddingnya, Aica jadi tertarik untuk mengambilnya.


Yeay, serealnya mulai dimakan ya ^^




Makan serealnya sudah ya... tapi Aica tidak mau makan puddingnya, mungkin Aica tidak suka rasanya hehe... ya sudahlah puddingnya buat Ibu saja ^^

Karena jamnya sudah mendekati makan siang, jadwal berikutnya makan besar. Menu Aica hari ini ada bubur nasi+jagung dan lauknya nugget tempe buatan Ibu tadi pagi :-)
Yumm... sepertinya enak ya?


Aica terbiasa makan sendiri. Istilah ilmiahnya BLW atau baby Lead Weaning. Aica suka makan sambil memegang sendok, tapi sendoknya hanya buat pegangan saja :-P kenyataannya Aica belum mahir menggunakan sendok, makannya tetap masih pakai tangan saja.


Paling suka melahap lauknya dan menyisakan nasinya. Apalagi kalau lauknya tempe... akhirnya bisa-bisa hanya makan tempenya saja. Karena itu Ibu harus telaten menyuapi nasinya supaya ada nasi yang masuk dan Aica tetap kenyang :-)



Sehabis makan, baju Aica biasanya pasti jadi kotor dan basah, jadi baju harus ganti ^^
Kali ini Ibu mengajak Aica main bola. Kebetulan Aica punya puzzle lantai yang ada pola angkanya, jika angkanya dilepas, maka bisa jadi lubang-lubang kecil yang bisa digunakan untuk keluar masuk bola.


Sebenarnya agak sulit meminta Aica mengambil bola dari kotak untuk dikeluarkan dan dimasukkan lagi. Meski diberi contoh tetap belum mengerti hehehe... Tidak apa-apa karena Aica masih anak bayi, jadi main-main sesuka Aica saja deh...




Setelah main-main sesukanya, Aica akhirnya mengambil bola dari dalam kotak puzzle... yeah!


Ini kesukaan Aica, membentur-benturkan bola. Mungkin Aica suka mendengar bunyi bola yang terbentur satu sama lain.


Setelah puas main bola Aica lari ke dapur dan menemukan buah di wadah makaanan, langsung dilahap saja.


Makan buah bikin Aica belepotan! Ganti baju lagi deh yaa....
Setelah ganti baju, Aica bantu Ibu beresin cucian bajunya. Bantuinnya bukan melipat tapi malah mengeluarkan lagi baju yang sudah dilipat Ibu.. pinter...



Bosan obrak-abrik baju, Aica kabur lagi ke dapur. Dapur memang tempat favoritnya, karena banyak peralatan dapur yang bisa dimainkan :-D Lucunya, kalau dipanggil pasti langsung nengok :-)


"Aica di mana ya? Ibu cari-cari kok nggak keliatan ya? Aica.... ".  Kalau Ibu sudah bilang begini, Aica pasti nnegok dan siap-siap jalan menuju Ibu ^^


Setelah kembali ke ruang depan, Aica baca-baca buku. Biasanya, Aica akan mengeluarkan beberapa buku untuk disebar-sebar baru dibuka satu-satu.


Tingkah Aica ada-ada saja. Seperti yang di gambar ini.. entah apa yang dia lakukan :-D


Ke sana ke mari akhirnya mainan kotak puzzle lagi ^^


naik ke meja itu salah satu hobi Aica, dan yaa... kalau sudah naik begini Aica tidak berani turun sendiri lho :-D


Ini kegiatan sore setelah Aica mandi... Aica main sama Ibu di kamar biar siap-siap bobok hehe.. Aica selalu bobo awal, paling malam setengah 8 Aica sudah bobo.




Begitulah kegiatan Aica dan Ibu hari ini!

No comments:

Post a Comment