About Me

My photo
I'm just ordinary woman who really loves reading and writing :)

Friday, March 8, 2013

Saya Berbeda :-)

Saya merasa berbeda dibanding dengan diri saya yang dulu :-)
Saya dulu orang yang saklek dan tidak terlalu peduli dengan orang lain.
Seorang teman mengubah sifat saya.
Sewaktu kuliah, saya memiliki teman dekat seorang wanita yang menurut saya cantik.
Ia memiliki kebiasaan memuji orang lain, terutama wanita cantik.
Ia selalu mengatakan, "wanita itu cantik sekali ya, bajunya bagus, cocok sekali ia pakai itu.."
Dan pujian-pujian lain.
Kadang ia memuji rekan lain yang pandai dan berbagai hal baik yang tampak baginya.
Saya cukup terkejut dengan sifatnya.
Saya terbiasa membatin saja dan seperti 'enggan' mengakui kelebihan orang lain saat itu.
Namun, setelah lama bersahabat dengannya saya terbawa sifat positifnya itu.
Sekarang saya begitu sering dan cenderung suka memuji.
Ia pandai sekali ya, Kamu rajin, Kamu sungguh cantik, dia punya hati yang baik dan sebagainya.
Saya sekarang begitu mudah mengakui kelebihan orang lain secara jujur.
Bahwa ketika saya dimintai pendapat orang tentang seseorang, saya akan mengungkapkan kebaikan-kebaikan orang tersebut terlebih dahulu.
atau bahkan saya hanya mengatakan kebaikan-kebaikannya saja!
Mengingat kebaikan orang lain membantu kita membuat persepsi baik.
dan entah mengapa, nanti itulah yang saya terima dari orang tersebut.
Saya merasa benar-benar menjadi pribadi yang berbeda sejak saat itu.
Berusaha menjadi ramah dan melihat kebaikan kebaikan orang lain dan tidak lupa memujinya jika memang perlu.
Saya merasa senang bisa memuji orang lain lalu membuatnya senang.
Terkadang saya berpikir, mungkin saja tindakan saya ini bisa mempengaruhi orang lain juga seperti saya yang mengadopsi sifat ini dari sahabat saya itu.

No comments:

Post a Comment